Tuesday, April 21, 2015

AMBALAN SMK NEG.1 MAMUJU MELAKUKAN PENANAMAN POHON MANGROVE




Kalukku, 19/04 – Sekitar 25 orang anggota Pramuka Gugus depan ( Gudep) Ambalan SMK Neg. 1 Mamuju melakukan penanaman pohon mangrove di kawasan konservasi , di Kampung baru Kec. Kalukku.

Dalam Kegiatan ini penanaman pohon mangrove tersebut dilakukan dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan sesuai tercantum dalam dasa darma pramuka dan juga untuk memperingati Hari bumi yang akan jatuh tanggal 22 April 2015, berbagai hal orang didunia untuk menjaga dan merawat bumi ini yang sudah tua.

Dalam kesempatan ini Ambalan SMK Neg. 1 Mamuju turut ikut untuk menyelamatkan bumi dan juga pohon mangrove yang dimana pohon mangrove berguna dalam memberikan unsur hara terhadap ekosistem mangrove itu sendiri, menyediakan tempat berlindung dan tempat asuhan bagi anak-anak ikan dan mendukung organisme akuatik lainnya.

Pengelolah konservasi hutan mangrove Pak Munajib juga memberikan arahan sebelum melakukan penanaman dan bagaimana hutan mangrove ini memiliki banyak keuntungan diantaranya membantu sirkulasi oksigen, menjaga abrasi dan berfungsi sebagai penahan gelombang tsunami “bisa juga di jadikan lokasi wisata umum dan pendidikan” imbuhnya,

Pak munajib sangat berterimakasih kepada seluruh anggota Pramuka yang telah bersedia melakukan penanaman mangrove disini “ kegiatan ini sangat membantu dalam melestarikan lingkungan”

0 comments:

Post a Comment