Friday, September 26, 2014

Bagaimana Pramuka Mamuju ke depanya

 

Mamuju (LP) - Di temui di rumahnya BTN Axuri Blok H  No 24, Purna DKC Mamuju yang  sering disapa Kakak Achir yang kini masih menjabat sebagai Anggota DKD Sulbar dan membantu membina dibeberapa sekolah mulai dari Golongan Siaga, Penggalang sampai Penegak, berharap harapan Gerakan Pramuka di Mamuju itu bisa lebih maju dari masanya menjabat di kwartir cabang Mamuju.

Ia juga berharap dapat terjalin kerjasama atau koordinasi dengan pihak-pihak  yang dapat mendukung kegiatan-kegiatan kepramukaan serta adanya pemberitahuan atau sosialisasi kegiatan kepramukaan secara luas dan menyeluruh kepada anggota pramuka yang ada di gugus depan, dewan kerja, satuan karya atau yang lainnya sehingga Pengabdian kepada masyarakat yang Real yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Yang lebih penting menurutnya adanya koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk penyediaan dan memfasilitasi seketariat dan segala kebutuhan dewan Kerja hingga ditingkat Ranting, sehingga dapat terwujud pengelolaan kwartir dan Kaderisasi yang baik dan tidak terjadi Vacuum Of Power.

Lanjut ia menjelaskan bahwa seorang pramuka harus mampu memanfaatkan teknologi secara efektif, sehingga dalam menghimpun data mengenai anggota pramuka di Kabupaten Mamuju  dapat terintegrasi dengan baik.

"Sejak dini kepada generasi muda bangsa harus ditanamkan nilai-nilai pendidikan karakter religius, Jujur, toleransi, Kerja Keras, Kreatif, Disiplin, Mandiri, Demokratis, Rasa Ingin Tahu, Semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat/berkomunikasi, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, tanggung jawab dan semangat cinta tanah air serta ditumbuhkan semangat perjuangan dan pengabdian kepada bangsa dan Negara," kata Kakak Achir.


Pramuka sangat relevan tinggal kita baca dan diamalkan Kode Etik Gerakan Pramuka dan jangan lupa SKU diselesaikan karena ditiap tingkah kita sudah ada didalam SKU itu, ujarnya. (LPM/01)

1 comment:

  1. Sukses selalu Pramuka Mamuju.. semoga dapat membanggakan Kab. Mamuju.
    Salam ; http://fiipoo.blogspot.com/

    ReplyDelete