Tuesday, February 18, 2014

DEWAN KERJA CABANG MAMUJU TIDAK JELAS

MAMUJU- Salam Pramuka
DEWAN KERJA CABANG MAMUJU SUDAH 3 TAHUN  DAN SELAMA 3 TAHUN SAMPAI SEKARANG BELUM JELAS KETUA DKC MAMUJU SAMPAI ANGGOTANYA.DAN SK DKC PUN TIDAK PERNAH DI LIAT SAMPAI SEKARANG

DKR Mamuju yang dekat sampai sekarang mereka tidak tahu ketua Dkc mamuju mereka,mereka hanya  tahu saat musppanitra 2012. DKC Mamuju yang terpilih itu kak Imat totori.tapi kak Imat bilang bukan dia ketua dkc mamuju.tapi setelah di selidiki Liputan Pramuka Mamuju ada permainan dari ketua Kwarcab mamuju,untuk mengganti ketua terpilih dkc mamuju
Muh Arsyad Nur melaporkan kepada https://www.facebook.com/groups/LIPUTANPRAMUKAMAMUJU/
ini laporannya

Sebelmx sya minta, maaf kak
Sya dng info dri salah seorg anggota pramuka, dari mamuju. Bahwa seluruh pengurus DKC Adalah aggota bayangkara. Kenapa hrs seperti inikak, kemudian saka- saka  yg lain ktax itu dicuekin. Tolong dijelaskan apa btl atau tdk. Jika btul sya sngat kecewa dng anak bhayankara mamuju. krn sya angkatan ke 4 byangkara dimamuju sya rasa byangkara tdk perna diajari untk menopoli.
di harapkan Kepada kwartir cabang mamuju untuk menperbaiki lagi Dewan kerja Mamuju.
dan anggotanya.

Dante (http://scoutmamuju.blogspot.com/)



3 comments:

  1. Trimakasih atas kepeduliannya.!!

    dgn akal shat sy msih tringat gmbaran atau ulasan ttng musyawarah cbang mmuju dan dilanjutkan muspanitracab prtama, kdua musyawarah tsbt mrupakan sjarah trbesar dlm dunia pramuka mamuju. sbab ini adlh musyawarah prtama yg dilaksnakan slama grakan pramuka ada n bergiat di kab.mamuju.

    mrujuk pda postingan saudara bahwa DKC Mamuju tdk jlas, mka sy akn jlskan, bhwa yg prtama posting sprti mengada-ada, posting jelas salah, krn muscab dan muspanitra itu dilaksanakan bkn thn 2012,tapi thn 2011.

    kmudian Dlm Kep. BUPATI MAMUJU NO.589 TAHUN 2011, Tanggal 14 Des 2011,Tentang pnetpan Ssunan Majelis Pmbimbing Cbang dan Pngurus Kwartir Cbang Grakan Pramuka Mmuju Msa Bkti 2011-2016. Sdh sngat jls dlm lmpiran surat trsbt pngurus trmsuk DKC.

    Lanjut pada postingan siapa ketua DKC.? neh sya lnjut.

    Mrujuk pd SK Bupati Diatas mka kwrcab mmuju mngeluarkan SK DKC, dengan susunan sbb.

    1. Ketua. SAPRIADI = (Bhayangkara)
    2. Wakil. Susi Susanti = (gudep SMAN 1 Mamuju)
    3. Sekretaris. Farid Alfahri = (Bhayangkara)
    4. Bendahara. RUSMINI = (Bhayangkara)
    5. Anggota. Delfita Sari = (Wanabhakti/Gudep SMAN2 Mamuju)
    6. Anggota. Rizal. K = (Bhayangkara)
    7. Anggota. Nur Hikma = (Gudep SMAN1 Mamuju)
    8. Anggota. M.I. Sibali = ( Gudep SMAN1 Mamuju)
    9. Anggota. Fitriani M. (Bhayangkara)
    10. Anggota Muh. Surianto (Saka Bahkti Husada/Gudep smk rangas)
    11. Anggota. Zainuddin (Gudep SMAN3 Mamuju)

    Lanjut.........

    ReplyDelete
  2. Lanjutan......

    KEPADA saudara MUH ARSYAD NUR. Trimakasih atas prtanyaannya, n saya akan beri penjelasan,
    sy akan terus terang n mnceritakan proses musyawarah cbang dan muspanitra prtama dimaksud.

    kmbali pd ulasan msyawarah, tsbt sy adlh slh satu psrta sah dngan rekomendasi kwaran tapalang, saat itu sy slaku skretaris kwaran tapalang mwakili ketau kwaran untk brsuara dlm msyawarah trsbt dalam mnntukan ktua kwarcab baru. JUJUR JUJURAN MIKI'

    MUSYAWARAH smpat alot krn ada peserta sidang yg banyak bacot yg blum sadar bhawa drinya tidak memiliki rekomendasi, akhirnya sidang diskors dan kembali merujuk pada tatib muscab, akhirnya peserta tersebut keluar dr ruang sidang, sidang berlanjut, sayapun terpilih menjadi ketua komisi A, dan dalam rapat komisi kami dr komisi A, menentukan hasil Rapat bahwa ONE MAN ONE DELEGATION, sebab dari 2 kandidat ketua, 1 orang mengundurkan diri dan pergi dari ruang sidang, akhirnya terpilihlah 1 ketua tetap dan ditepkan secara sah oleh presidium. .... LANJUT CERITA....

    kemudian dalam sidang muspanitra juga sempat alot, lansung sja maka cerita, wkatu itu DKR yang hadir hanya 13 perwakilan, trus sidang berlansung alot, kemudian ketua kwarcab terpilih mengeluarkan opsi A. untuk IBNU IMAT TOTORI, opsi B Untuk SAPRIADI, kemudian 13 Perwakilan tersebut disuruh memilih, dan hasilnya 9 untuk Opsi B, dan 4 untuk opsi A. disitumi kelihatan sekali siapa yg bisa menang kalau diadakan foting, jadi presidium melanjutkan dengan membagikan komisi tidak secara atau sesuai aturan atau tatib, karena yng 9 diatur kearah komisi B, akhirnya peserta yang diatur ke komisi B menyatakan Out dari persidangan, kemudian presidium yang tdk sah ini, ( saya katakan tidak sah atau sdh melanggar tatib, krn presidium ini lansung ada, lansung memimpin sidang, dan lansung main pentak pentok palu sidang, tanpa dipilih oleh peserta sidang, mana ada aturan musyawarah begitu, adanya dalam aturan bahkan tatib bahwa PRESIDIUM DIPILIH OLEH PESERTA SIDANG,) lanjut.... kemudian karena 9 peserta yng notabene pemilih opsi B keluar dari ruang sidang, tp presidium tdk sah menetapkan IBNU IMAT TOTORI sebagai ketua, seperti dilansir dalam postingan diatas , jd logika miki saja jangan miki terlalu banyak aturan, terlalu bnyak berdebat, apakah sah dalam sidang menentukan kebijakan yang tidak cukup dari 2/3 peserta sidang,!! jelasmi toghhh....... kl blum jelas buka miki Anggaran dasar mengenai MUSYAWARAH, RAPAT KERJA DAN REFERENDUM GERAKAN PRAMUKA, mana ada 9 keluar dari sidang, lawan 4 didalam sidang dikatakan cukup 2/3..


    sudah cape' bahasnya hanya itu itu terus, n kl yg posting belum tau siapa ketua itu karena rasa atau perasaan saja atau mungkin minder ketemu sama ketua,, secara kan lawan wktu muspanitra,,,, n juga smua pengurus tuh dah jelas diatas, tidak semua anak bhayangkara... ntu kl kurang updte. itu kuputusan ketua lohhh dituangkan dl SK n ditembuskan ke Bupati n Kwarda... !!

    Sepp.. Salam Pramuka...!!

    ReplyDelete
  3. Menarik dicermati sebagai kritik atas zaman-nya.! Sejarah selalu dibuat atas pelaku dan kepentingannya. Semua mengklaim benar, fakta pun bisa dinafikan, Siapa pun dia yang merasa bertanggungjawab untuk setiap generasinya, bangun dan majukan gerakan pramuka, bangun jiwanya harapan setiap insan. Salam Pramuka... Selamat HUT Pramuka.

    ReplyDelete