Friday, February 7, 2014

Kwarran Mamuju Gelar Gladian Pinsa Penegak dan Pandega tahun 2014

Mamuju (malaqbi.com) - Dalam melaksanakan program kerja Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Mamuju, oleh Dewan Kerja Ranting (DKR) Mamuju, melaksanakan Gladian Pimpinan Satuan Penegak dan Pandega tahun 2014 di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Mamuju, Kamis, 30 Januari 2014.

Kegiatan yang rencananya akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 30 Januari sampai 2 Februari 2014 diikuti perwakilan dari gugus depan sekecamatan Mamuju.

Dalam acara yang dibuka resmi oleh wakil ketua kwartir ranting Mamuju Halida, S.Pd didampingi Syamsul C. S.Pd mengharapkan pramuka yang sudah maju akan lebih maju lagi kedepan.

Sedangkan Syamsul dalam penyampaiannya juga mengharapkan dari kegiatan tersebut akan terbentuk karakter dan mental.

"Selain kebersamaan, yang dibutuhkan pembentukan watak,karakter dan keimanan kita, bukan saja berpramuka, sehingga bisa merubah yang dulunya tutur katanya kasar bisa lebih baik," ungkap Syamsul.

Kegiatan ini sendiri mengusung tema membangun pemimpin pramuka yang berkarakter.

Pada kesempatan yang sama ketua panitia Pradana menuturkan jika kegiatan ini bertujuan untuk membentuk jiwa leadership, patriotisme, dan spritual bagi Pramuka Penegak serta menambah wawasan.

"Selain itu yang paling penting dalam kegiatan ini juga agar peserta dapat belajar mengelola satuan pramuka penegak, dewan Ambalan. Juga tentunya untuk menambah Skill Kepramukaan," ungkap Pradana ketua panitia.

(Anhar.mc)

0 comments:

Post a Comment