Monday, March 9, 2015

Kwartir cabang Mamuju Menggelar KMD II Tahun 2015

foto : Pelatih KMD 2015

Mamuju . (09/03) Kwartir Cabang Mamuju menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar (KMD) Tahun 2015, di Aula SMP 2 Mamuju. Kec. Mamuju.


Hj. ST. Saleha Duka S.Pd M.A.P Ketua Kwartir Cabang Mamuju  membuka Kegiatan  Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar (KMD) Tahun 2015.Kegiatan ini di mulai hari senin – sabtu 09 S/d 14 Maret 2015.

Dalam sambutanya Pramuka diimbau harus tampil digaris terdepan pendidikan generasi muda,Terlebih lagi saat ini kepramukaan sudah diintegrasikan dalam ekstrakurikuler wajib di sekolah atau madrasah,

sehingga titik tekan kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar ini adalah bagaimana kepramukaan itu benar benar dilaksanakan gugus depan oleh seorang pembina pramuka yang benar.

Kegiatan  Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar (KMD)  bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pembina pramuka, Pada kegiatan ini, seluruh peserta berasal dari guru-guru SD, SMP  dan SMA.

Selama  mengikuti kursus pembina Pramuka Mahir Dasar (KMD) Beberapa materi yang diajarkan antara lain, peran dan tanggungjawab pembina pramuka, penjelajahan, berkemah di alam terbuka.Materi lain adalah kepenggalangan, bongkar pasang tenda, berkemah dan kegiatan ke Pramukaan lainya.(LPM/O1)

0 comments:

Post a Comment