Saturday, March 14, 2015

penutupan Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Tahun 2015


Mamuju, (14/03/2015) penutupan Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Tahun 2015, berlangsung tertib dan lancar. Kegiatan yang ditutup oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Hj ST Saleha Duka S.Pd. M.A.P, kemarin (13/03/2015)  di  Aula SMP Neg. 2 Mamuju, Kecamatan Mamuju  Kabupaten Mamuju. 

Kak ST Saleha Duka S.Pd. M.A.P,  yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju ini menjelaskan  bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah program kerja dari Kwarcab  bidang Binawasa, yang dijabatnya saat ini di kepengurusan Kwartir Cabang masa bakti 2013-2016.

Kak ST Saleha Duka S.Pd. M.A.P menambahkan bahwa kegiatan KMD ini dapat dijadikan bekal untuk para pembina dalam menjalankan tugasnya sebagai pembina di Gugusdepannya, menurutnya kedepan pembina pramuka akan menghadapi tugas yang berat dalam membentuk kepribadian dan karakter anak bangsa, sehingga pembina pramuka dituntut menjadi pembina yang berkepribadian yang baik, profesional, kreatif, inovatif serta mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya  baik oleh dia sendiri atau bagi peserta didik tukasnya. Dan satu lagi ingin ada kantor Kwarcab , pusdiklatcab dan Bumi perkemahan permanen, biar tidak ketinggalan dari kab. Yang berada di provinsi Sulawesi Barat.  

Sementara itu pimpinan kursus Sudiaman MG.MT,S.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan kursus berlangsung lancar  serta menghasilkan pembina pramuka yang lulus dengan  baik dan untuk diketahui bahwa  rincian  kelulusan terdiri dari 40  lulus dengan predikat  baik.

Ketua Panitia Syamsuddin,S.Pd. mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan sumbangsih baik secara materil dari Kwarcab dan peserta serta sumbangsih moril dari segenap panitia yang terlibat untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan kursus tersebut. Dalam kesempatan itu Syamsuddin,S.Pd mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, pelatih serta peserta yang ikut serta mensukseskan acara KMD kali ini. (LPM/01)

0 comments:

Post a Comment