Monday, October 27, 2014

PELATIHAN PRAMUKA DAN PMR JENJANG SMP

foto saat materi Pramuka (kak Achir)

Mamuju, (LPM) – Dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat menyelenggarakan Pelatihan Pramuka dan PMR Jenjang SMP.Kegiatan pelatihan kepramukaan dan PMR Jenjang SMP  dilaksanaka dari tanggal 27 s.d 29 Oktober  2014, Aula Camar  di Hotel  d’Maleo dan convention. (28/10).
.
Kemarin malam (27/10) Pelatihan Pramuka dan PMR Jenjang SMP di buka bapak Mahyuddin, S.Ag.M.Pd, Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuh kembangkan kembali Gerakan Pramuka dikalangan anak-anak khususnya di Sulawesi Barat, 

Tujuan pelatihan Pramuka dan (PMR) Palang Merah Remaja adalah memberikan pemahaman tentang karakter ,budaya bangsa juga harus mampu memahami dan dapat mengamalkan jiwa kemanusiaan.

Peserta kegiatan pelatihan kepramukaan dan (PMR) Palang Merah Remaja ini diikuti oleh 42 orang peserta  yang terdiri dari berbagai wilayah di Sulawesi barat, kegiatan ini dinarasumberi oleh Kakak Muhammad Achir, SE dan Amrullah waris, S.Pd.

Upaya meningkatkan mutu pendidikan sekolah  tak hanya fokus pada pencapian kualitas akedemik,tapi aspek non akedemis, seperti extrakulikuler program kesiswaan agar memiliki keperibadian yang baik.ucap kakak Achir.(LPM/01)

0 comments:

Post a Comment