Thursday, August 14, 2014

KWARCAB MAMUJU MEMPERINGATI HARI PRAMUKA KE 53














PERKEMAHAN DALAM RANGKA HARI PRAMUKA KE 53

 
Mamuju 14/08 - kwarcab mamuju melaksanakan perkemahan sekaligus memperingati  Hari Pramuka kini berusia 53 tahun.
pada tanggal 14 Agustus 2014. Dalam memperingatinya, segenap anggota pramuka di Mamuju mulai dari tingkat  siaga, penggalang, penegak hingga pandega ikut serta dalam  upacara yang berlangsung di Lapangan Ahmad Kirang.

mabicab mamuju yaitu Bupati Mamuju Suhardi Duka memimpin upacara Hari Pramuka yang jatuh tanggal 14 Agustus 2014.

Kwarcab  Gerakan pramuka
Mamuju yang revitalisasinya kini berjalan 8 tahun, telah mencapai tujuannya yaitu memantapkan eksistensi dan meningkatkan fungsi gerakan pramuka. Diakui Suhardi Duka, tantangan yang dihadapi juga semakin besar karena pertumbuhan masalah kaum muda lebih cepat dibanding solusi yang dapat dilakukan.

Dari itu, peranan gerakan pramuka menjadi penting sebagai lembaga pendidikan non formal yang bertujuan membentuk kaum muda berkrakter. Memiliki semangat kebangsaan dan meningkatkan keterampilan.

Sehubungan dengan tema peringatan Hari Pramuka ke 53 ini yaitu Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Melalui Gugus Depan Terakreditasi, Suhardi Duka menghimbau untuk bersama-sama mengindahkannya.

"Saya menghimbau untuk kiranya kita dapat bersama-sama meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa" ajaknya.
dan semoga 8 tahun ini pramuka di mamuju bisa meningkat maka setidaknya di berikan
FASILITAS BUMI PERKEMAHAAN UNTUK BISA MELAKSANAKAN KEGIATAN-KEGIATAN PERKEMAHAAN DENGAN MUDAH TANPA HARUS MENCARI TANAH KOSONG UNTUK KEGIATAN PRAMUKA
 
Mengingat, pendidikan kepramukaan merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia yang dituntut lebih berkontribusi. Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.





Sumber : PRADANA SCOUT MAMUJU
 
 
 
 
 
 
 LogoHari Pramuka


0 comments:

Post a Comment