Wednesday, August 27, 2014

APEL BESAR HARI PRAMUKA KE-53 KWARDA SULBAR

H. Anwar Adnan Saleh (Inspektur Upacara) 
 
Mamuju Utara -  Memperingati Hari Pramuka Ke-53  Kwarda Sulbar menggelar  Apel Besar yang puncaknya hari ini (25/28) di lapangan Merdeka Pasangkayu.

“Selain belum mendapat giliran pelaksana peringatan Hari  Pramuka di Sulbar, juga sengaja kami pusatkan di Pasangkayu Ibukota Matra agar lebih memotivasi perkembangan Gerakan Pramuka khususnya di kabupaten Matra,” terang Jumail Wakil Sekertaris Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulbar.

Gubernur Sulbar H. Anwar Adnan Saleh selaku Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka,  mengharapkan Gerakan Pramuka mampu menjadi benteng bagi kaum muda dalam menghadapipengaruh gerakan islamic state of iraq and syria (ISIS) hal ini di sampaikan gubernur Sulbar saat sebagai Inspektur Upacara. ia menilai  Pramuka bisa aktif sebagai wadah pengembangan jiwa nasiolisme,serta wawasan kebangsaan bagi para generasi muda.

Apel Besar hari pramuka ke-53 juga di hadiri Andi Ibrahim Masdar selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulbar yang juga bupati Polman, Agus Ambo Djiwa selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka yang juga bupati Matra serta tamu undangan yang kurang lebih 200 an orang.

Apel besar yang diikuti kurang lebih 1.000 peserta dari masing-masing pangkalan Gugus Depan (Gudep) tingkat penggalang dan penegak Matra, juga hadir perwakilan Kwartir Cabang (Kwarcab) Polewali Mandar, Kwarcab Majene, Kwarcab Mamasa, Kwarcab Mamuju dan Kwarcab Mamuju Tengah.

sumber: mediasulbar.com

0 comments:

Post a Comment