Monday, February 6, 2017

Penutupan LT III 2017 Kwarcab Mamuju

Foto : Pelepasan Tanda Peserta

Mading Pramuka Cabang - Mamuju, Kegiatan Lomba tingkat LT  III kwartir cabang Mamuju telah selesai. Penutupan tadi sore , (06/2) oleh Ketua Panitia Andi Syahid Ilyas, S,Pd. M.Pd di Rumah Adat Mamuju Kec Mamuju Kabupaten Mamuju.

Kak Syahid  dalam sambutannya sebagai pembina upacara menyampaikan bahwa perkemahan ini tidak seperti biasa karena ini Perkemahan lomba tingkat penggalang. Tentu ada pemenang dan ada yang kalah dan yang menang selamat dan pertahankan. “Siapkan diri anda menuju LT 4 di tingkat provinsi dan yang kalah jangan berkecil hati. Jadikan ini sebagai bahan evaluasi untuk semakin giat berlatih agar menjadi pemenang di waktu yang akan datang,” jelasnya.



Dirinya juga mengajak kepada para kakak bina damping agar kegiatan di kwartir ranting, di sekolah atau di gugus depan, agar kegiatan perkemahan semakin dimarakkan. Latihan diaktifkan sehingga kegiatan yang akan datang di tingkat Kwarcab Mamuju semakin meriah dan semakin marak.
Lomba Tingkat III sebagai ajang seleksi di tingkat cabang untuk mewakili Mamuju menuju tingkat daerah. Hasil kegiatan Juara LT III ini terdiri dari juara berprestasi tinggi, sedang, dan cukup.
Untuk Putra, juara Regu berprestasi tinggi diraih oleh Kwarran Simboro. Regu Berprestasi Sedang diraih oleh Kwarran Mamuju dan Regu Berprestasi Cukup Kwarran Kalukku. Kemudian untuk Putri Regu Berprestasi tinggi diraih oleh Kwarran Mamuju Regu Berprestasi Sedang  diraih oleh Kwarran Simboro dan dan Regu Berprestasi Cukup Kwarran Tapalang.

Sehingga yang akan mewakili Mamuju ke LT 4 tingkat provinsi Sulawesi Barat adalah Kwarran Simboro Putra dan Putri yang berasal dari SMP Neg. 2 Mamuju.
Kak Syahid selaku Waka Bidang Organisasi dan Hukum  Kwarcab Mamuju menyampaikan bahwa bagi yang juara, persiapkan diri menuju ke LT 4 tingkat daerah . “Latihan semakin giat karena akan berhadapan dengan 6 kabupaten/kota se-Sulawesi Barat. Yang belum juara jangan merasa kecil hati, jadikanlah pelajaran untuk tetap lebih aktif hingga menjadi lebih baik,” paparnya.
“Kalian bersyukur telah menjadi pemenang. Karaktermu telah terbentuk, bersusah payah tanpa pembina tapi kalian bisa melaluinya dan telah mendapatkan pelajaran yang banyak. Mari jadikan ini jadi ajang proses belajar, kita bangga telah menjadi lebih baik. Hari ini mungkin saya bukan pemenang tapi suatu saat kalian akan jadi pemenang.” jelasnya.
Kegiatan ini diikuti oleh 6 Kwarran  dari 11 Kwarran se- kabupaten Mamuju. Terdiri dari 48 Putra dan 48 putri. Salah satu peserta atas nama Arnal menyampaikan “Saya senang atas hasil yang kami dapat karena menjadi juara umum tapi takut karena tanggung jawabnya lebih besar. Mereka harus mewakili Mamuju ke LT 4.  Admin01

0 comments:

Post a Comment