Wednesday, February 22, 2017

Memperingati Hari Baden Powell KE 160

MP Cabang , Mamuju, 22 Februari pasti Anggota Gerakan Pramuka di seluruh dunia memperingati hari kelahiran bapak Pandu yang sering di sebut Robert Stephenson Smyth Baden-Powell atau Baden Powell . Di Mamuju, Sulawesi Barat Satuan Karya (SAKA) Pariwisata Cabang Mamuju, DKR Simboro, DKR Mamuju & GUDEP MAN Mamuju memperingati hari Bapak Pandu Se dunia dengan kegiatan baca puisi dengan tema “puisi ku untuk Baden Powell” serta kegiatan dialog “Pramuka Ku Pramuka Mu Pramuka Kita Semua” kegiatan tersebut dilangsungkan di Rumah Adat Mamuju Rabu 22 Februari 2017.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh ketua harian Saka Pariwisata Cabang Mamuju Kak Anhar, Pembina Putra MAN Mamuju Kak Hasanuddin, Ketua DKR Simboro Kak Busman Rasyid dan Ketua DKR Mamuju Kak PraDana. 

Peringatan Baden Powell tersebut di awali dengan membaca doa, menyanyikan lagu hymne pramuka, kegiatan baca puisi dan berdialog.

Ketua DKR Simboro Yang merangkap Sekretaris harian saka Pariwisata Cabang Mamuju Kak Busman Rasyid mengatakan kegiatan peringatan Baden Powell ini sangat penting untuk dilakukan sebab tidak akan ada sebuah organisasi ketika tidak ada yang bertindak selaku pelopor, maka dengan adanya pelopor organisasi itu akan lahir, Anggota Pramuka yang ada saat ini sisa menjadi penerus yang dituntut untuk tetap menjaga nama baik organisasi dan tentunya selaku penerus harus berterima kasih kepada perintis maka apa yang kami lakukan hari ini merupakan bentuk ucapan terima kasih banyak kepada bapak pandu yang telah merintis organisasi kepaduan ini dengan tujuan sebagai wadah pembenahan karakter.

“kegiatan peringatan Hari Baden Powell ini kami awali dengan doa, mendoakan bapak pandu dan seluruh pejuang organisasi ini semoga yang terdahalu di tempatkan di surga dan para pejuang yang masih ada senang tiasa diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa” ucap Kak Busman


kegiatan kepramukaan itu tidak mesti harus mahal dan mewah terbukti Baden Powell mampu menyebarluaskan pramuka keseluruh penjuru dunia dengan penuh ke sederhanaan. pungkasnya. Admin01

0 comments:

Post a Comment