Monday, December 1, 2014

PENGURUS SAKA WANABAKTI DAERAH SULBAR DILANTIK


POLMAN - Pengurus Satuan Karya Pramuka Wanabakti Tingkat Provinsi Sulawesi Barat masa bakti 2012-2017 yang diketuai Ir David R Guada akhirnya resmi dilantik yang dilaksanakan di kantor Bendungan Irigasi Sekka-Seka, Kabupaten Polewali Mandar.

Proses pelantikan oleh Ketua Kwartir Daerah Pramuka Sulbar Hamzah Haya yang juga Ketua DPRD Polman ini berlangsung secara sederhana yang dilaksanakan kegiatan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hijau.

Diantara pengurus yang dilantik diantaranya, Wakil Ketua Pengurus Satuan Karya Pramuka Wanabakti Sulbar, Ir H Fakhruddin HD (Plh. Kadis Kehutanan Sulbar), Wakil Ketua Dra Nurhaidah Amin MPd, Ketua Harian Ir Belo Linting, Sekretaris Arwin Mursalim SE, Bendahara Suharni K,Hut,MP.

Sedangkan Bidang Organisasi dan Kelembagaan Kordinator Nugroho Santoso S Hut MSi, anggota Ratiningsi, Yuhamzah, S, Pradana, Bidang Kegiatan Koordinator Ir Almes Amadian JM, MM dan beberapa anggota serta bidang lainnya.

Hamzah Haya dalam sambutannya, mengatakan Gerakan Pramuka sebagai suatu wadah pembinaan generasi muda bertujuan membentuk manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur serta membentuk warga negara yang berjiwa Pancasila.

"Pengurus yang terlibat ini tentu menjadi kader pembangunan disegala bidang khususnya pembangunan di sektor kehutanan. Pengurus ini tentu menjadi ujung tombak dalam mendukung gerakan penghijauan dan menjadi motivator dalam mengatasi persoalan kehutanan," ujarnya.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kehutanan Sulbar Ir H fakhruddin HD mengatakan, bahwa memasuki usia Sulbar ke 10 maka Saka Wana Bakti resmi dikukuhkan dan ini merupakan lanjutan program terdahulu yang sempat vakum.

"Kami punya komitmen untuk mengaktifkan Saka Wana Bakti setelah sempat mengalami kefakuman 2013. Karena itu, koordinasi diantara pengurus sangat dibutuhkan dalam mendukung suksesnya lingkungan yang hijau," jelasnya.*** Sumber www.mediasulbar.com

0 comments:

Post a Comment